Selamat datang di layanan jasa cempaka garden kami memberikan tentang informasi lengkap mengenai jasa tukang pembuatan Vertical Garden Surabaya jasa tukang taman surabaya, jasa desain di surabaya, jasa desain landscape di surabaya dan sekitarnya.

Alangkah baiknya anda membaca artikel ini terlebih dahulu karna kami memberikan pelayanan jasa pembuatan Vertical Garden, dengan pembuatan yang bagus dan berkualitas. kami memberikan pelayanan jasa yang profesional dan bergaransi kompeten di bidang jasa pembuatan Vertical Garden 

Apakah anda sedang mencari jasa yang sudah profesional dalam pembuatan vertical garden di surabaya? jika memang benar, anda telah membuka websaite yang tepat. di halaman ini, anda akan menemukan informasi dan solusi mengenai jasa pembuatan vertical garden surabaya
TENTANG KAMI.
Kami berkomitmen untuk selalu memberikan hasil yang terbaik bagi semua pelanggan, menjunjung tinggi profesionalitas dalam pekerjaan sehingga anda sebagai client kami akan mendapatkan hasil yang maksimal dan memuaskan.

Kami jasa tukang pembuatan Vertical Garden surabaya - sidoarjo memiliki visi dan misi pekarjaan yang bertujuan untuk memberi pelayanan maksimal pada konsumen, pelayanan maksimal yang kami berikan bertujuan untuk memastikan bahwa setiap konsumen yang mengunakan jasa kami merasa puas dengan hasil yang kami kerjakan.

Jasa tukang pembuatan vertical garden seluruh wilayah jawa dan kota - kota besar lainya khususnya surabaya, sidoarjo, malang, jakarta. taman vertical citraland, pakuwon city, graha family, royal residence, perambanan, darmo indah, darmo hill, wisata bukit mas, puri galaxsi, citraland bsb city semarang, taman pelangi bsb semarang. 

Cempaka Garden siap membantu!
Buat anda yang membutukan jasa kami, bisa mewudjukan lewat jasa cempaka garden jasa terbaik di surabaya. harga teransparan dan bisa di sesuaikan dengan rumah anda yuk segera kontak e-mail: infocempakagarden@gmail.com.

Cempaka Garden dengan bangga mempersembahkan pada anda karya seni taman vertical yang bagus dan berkualitas. untuk informasi lebih lanjut segera hubungi kami dan dapatkan penawaran terbaik di Tlp : 082251060476. : 082335854660.








Kemunculan Vertical Garden menjadi sebuah solosi baru bagi setiap orang yang ingin mempunyai taman indah di rumahnya namun memiliki keterbatasan lahan. hampir semua jenis tanaman bisa diaplikasikan pada Vertikal Garden  dan diperlukan metode tertentu untuk mewujudkannya. sebuah Vertical Garden memerlukan media tertentu dan tidak bisa serta - merata langsung diterapkan pada pagar atau dinding rumah begitu saja. salah satu metode yang sering diaplikasikan untuk membangun Vertical Garden yaitu metode hidropik menggunakan geotextile, dengan menata tanaman sedemikian rupa pada dinding menggunakan modul (untuk menepatkan tanaman) dan dengan pemeliharaan khusus serta pengaturan otomatis.

manfaat tanaman lainya yaitu untuk menciptakan ruang hijau, mengurangi panasnya suhu udara, dan yang paling penting menambah oksigen. satu perbedaan manfaat yang sangat antara kentara antara Vertical Garden dan taman biasa adalah Vertical Garden tidak dapat menahan erosi (longsor) layaknya taman biasa yanag tertancap di tanah. teknik penanaman Vertical Garden tak ubahnya seperti tanaman hidroponik, yang artinya tidak ada tanah untuk bercocok tanam. menurut salah seorang praktisi dan konsultan Vertikal Garden,  Ir. slamet budiharto, tiga pilar utama yang menyongkong kehidupan tanaman adalah air, pupuk dan cahaya matahari. 

Media tanam taman Vertical sebaiknya dari bahan yang ringan, kuat, dan mampu menyerap air. saat ini yang paling banyak digunakan adalah non woven geotextile dan velt dari serabut kelapa. khusus velt serabuat kelapa, Anda bisa membentuknya sendiri seperti papan dengan ukuran 50cm dan tebal 30cm, atau membeli yang sudah jadi. velt serabuat kelapa diketahui mampu menyimpan air lebih baik dripada nonwoven geotexstile. keungguln geotextile adalah dari segi ketahanan yang bisa bertahan sampai 15 tahaun, sangat jahu di banding serabuat kelapa yang mulai lapuk ketika sudah di gunakan kurang lebih 8 tahun.

jikat Vertical Greden yang akan anda buat berada di luar ruangan, maka sebaiknya pilih tanaman autdoor, begitu juga untuk Vertical Garden dalam ruangan maka pililah tanaman indor. sebisa mungkin hindari menanam tanaman merambat ketika tumbuh susah dikendalikan arah pertumbuhannya dan bisa meluber kemana mana .tanaman jenis semak dan bisa hidup dalam janga waktu lama akan lebih bagus.

LANGKAH MEMBUAT VERTICAL GARDEN

  • Buat frame dari bahan baja ringan berukuran sekitar nol,m x 1m, lalu pasang ketembok mengunakan bahud fisher atau jenis perekat lainya dan beri celah minimal 7cm dari tembok. tujuanya adalah agar media tanam tidak langsung tidak langsung menempel ketembok karna lembab dan bisa membuat tembok berlumut.

  • Taruh 2 lapis media tanam (vlet sabut kelapa atau geotextile). sobek lapaisan paling depan untuk membentuk lubang menanam, beri jarak masing-masing 12cm kesamping dan kebawah untuk setiap sobekan yang akan membentuk lubang tanam untuk menjaga media tanam tidak melorot.

  • Dengan adanya jarak antar lubang, maka media tanam tidak sepenunya langsung tertutup oleh tanaman. perlu sedikit waktu untuk tanaman agar tumbuh dan berkembang sampai seluruh media tanam tertutup rata dan yang kelihatan hanya tanaman yang tumbuh subur saja. perlu bagi anda untuk memilih tanaman yang berimbang antara akar dan tajuk. akar akan cukup kuat menopang daun jika tajuknya lebih kecil dan dapat mencegah daun menjadi layu. ini merupakan konsep dasar keseimbangan tanaman yang harus diketahui oleh anda yang akan membuat taman Vertical.

  • Selanjutnya tanam tanaman yang sudah anda pilih kelubang yang sudah dibuat. caranya bisa mengunakan gulungan rock wool atau bisa juga langsung tanap ada tambahan apa-apa, asal tanaman sudah punya akar yang bagus. 

  • Khusus pengairan, anda bisa mengunakan sistem drip irigasi ataupun manual disiram dengan. dibanding irigasi manual tentu sistem drip irigasi lebih nyaman dan tidak menyita waktu. pada sistem drip, irigasi, idealnya jarak pipa pengairan dari atas adalah 3m. pengunaan timer otomatis, jeda waktu penyiraman bisa distel, contonya 3 / d 5,x sehari, selama 2 menit stiap kali penyiraman. untuk menjaga kucuran air merata, gunakan nosel sbagai preshsure regulator. tetesan air sisa penyiraman yang tidak terserap oleh media tanam bisa langsung dialirkan ketanah atau di daun ulang kembali keatas. sebaiknya letakan tanaman yang tahan kering paling atas, dan tanaman basah dibagian bawah jika ada beberapa jenis tanaman pada sistem vertical garden anda. 

Belum ada Komentar untuk " "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Nama : Alamat Email * : Isi Pesan * :